Erick Thohir Apresiasi Kerja Sama PBSI dengan BNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi kerja sama antara PBSI dengan BNI. Dia berharap, kerja sama membuat pembinaan atlet lebih baik.

BNI menjadi sponsor utama PBSI dalam kurun waktu empat tahun ke depan. Belum lama ini, BNI mengucurkan bonus apresiasi untuk tim yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak tanggung-tanggung, BNI memberikan uang tunai sebesar 6,4 miliar Rupiah ditambah 1 miliar Rupiah yang diperuntukkan untuk pembinaan atlet muda. BNI juga memberikan satu unit mobil ambulance yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional klinik Pelatnas PBSI.

Erick juga berharap kerjasama ini bisa berjalan sangat panjang demi terwujudnya pembinaan atlet yang lebih baik.

“Sesuai dengan blue print yang sudah disepakati oleh Bapak Presiden, kami BUMN bersama pihak swasta ditugasi untuk mendukung 17 cabang olahraga prioritas yang ditetapkan Pak Menpora. Dan salah satunya itu bulutangkis. Itu sebabnya saya memberi BNI karena memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membawa Indonesia secara konsisten berprestasi di internasional,” kata Erick.

“Saya juga mendorong untuk kerjasama PBSI dan BNI ini adalah kerjasama jangka panjang, kalau perlu 10 tahun. Karena mohon maaf, kadang-kadang kita itu tidak konsisten, hari ini mau, besok enggak. Tapi sekarang saya mau untuk 17 cabang olahraga ini kerjasamanya minimal lima tahun, kalau bisa sepanjang-panjangnya. Membina atlet ini perlu perjalanan panjang dan konsistensi, tidak bisa hanya sekali-kali,” ujarnya.

Selain kepada BNI, Erick juga mengucapkan terima kasih kepada PBSI dimana bulutangkis konsisten menyumbangkan medali.

“Jadi dengan kerja sama jangka panjang, pembinaan bisa berjalan dengan baik. Dan satu lagi, paska-pensiun para atlet bulutangkis, BNI membuka tangan secara lebar untuk mereka bisa bergabung dengan keluarga besar BNI,” ucapnya.

“Terima kasih untuk PBSI yang terus konsisten, menjadikan bulutangkis ini tambang medali dari tahun 1992 sampai saat ini. Luar biasa,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini