Ini tips aman bekerja di luar rumah saat pandemi corona
Ini tips aman bekerja di luar rumah saat pandemi corona

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini beberapa sektor perekonomian seperti toko dan pusat perbelanjaan sudah mulai diizinkan untuk kembali beroperasi dengan menerapkan konsep tatanan hidup baru (new normal) di masa pandemi corona.

Beberapa perusahaan juga sudah mulai mengizinkan karyawannya untuk kembali bekerja di kantor (WFO). Nah buat kamu yang sudah mulai keluar rumah, untuk bekerja atau berbagai keperluan lainnya di tengah penerapan new normal ini, lakukan tips berikut untuk tetap aman dan terhindar dari penyebaran virus corona:

1.Selalu menggunakan masker

Tips pertama yang bisa kamu ikuti adalah untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, bahkan di kantor sekalipun. Penggunaan masker memang sudah menjadi kebutuhan belakangan ini.

Selain tetap menggunakan masker, usahakan untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah juga. Jika memungkinkan bawalah juga masker cadangan bila kamu akan berada di luar rumah dalam waktu yang lama.

  1. Jangan lupa mencuci tangan

Tips berikutnya adalah untuk tetap menjaga kebersihan. Salah satunya yitu dengan mencuci tangan. Sejak menyebarnya virus corona, mencuci tangan memang merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Nah jika kamu berada di luar rumah, usahakan untuk tetap menjaga kebersihan dengan membawa handsanitizer atau kamu juga bisa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

3.Usahakan untuk tetap hindari keramaian

Ketika bepergian atau berangkat ke kantor usahakan untuk tetap menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak untuk meminimalisir penularan virus corona. Jika terpksa harus menggunakan transportasi umum, maka gunakanlah transportasi umum yang tidak terlalu penuh.

  1. Hindari menyentuh benda-benda fasilitas umum

Tips berikutnya adalah usahakan agar kamu tidak terlalu sering menyentuh benda-benda di fasilitas umum seperti tombol lift, gagang pintu, meja atau pegangan tangga atau eskalator.

Gunakan sikut untuk membuka pintu yang bisa didorong. Jika sudah terlanjur bersentuhan dengan benda-benda tersebut usahakan untuk segera mencuci tangan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here