(Foto: IB Times)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak enam pria bersenjata mengendarai sepeda motor dengan senapan jenis AK-47 menculik seorang pria Amerika Serikat (AS) di rumahnya di pinggir desa di selatan Nigeria.

Melansir Reuters, Rabu, 28 Oktober 2020, pihak keamanan mengatakan pria tersebut diduga bernama Philip Walton berusia 27 tahun. Ia diketahui memelihara unta, domba, dan ungags, juga menanam pohon manga di dekat perbatasan dengan Nigeria.

Masih berdasarkan laporan pihak keamanan, istri, anak perempuan, dan saudara laki-lakinya ditinggalkan di rumah mereka di Desa Massalata.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS mengonfirmasi bahwa seorang warga negara AS telah di culik di wilayah Nigeria. Seorang sumber mengatakan bahwa Walton tidak bekerja untuk pemerintah AS atau organisasi terkait AS.

Nigeria, sebuah negara di Barat Afrika tengah berjuang dengan krisis keamanan yang semakin rumit, ketika kelompok-kelompok yang diyakini terkait dengan jaringan Al Qaida dan ISIS melakukan serangan terhadap tentara dan warga sipil.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here