Ekstremis Asal Prancis Ditangkap Pasukan Keamanan Turki

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Seorang ekstremis Prancis yang masuk dalam daftar merah Interpol berhasil ditangkap pasukan keamanan Turki. Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa ekstremis tersebut berusaha memasuki Turki dari Suriah.

Melansir English al Arabiya, Senin, 14 Desember 2002, sosok yang dikenal dengan inisial C.G ditahan ketika mencoba mencapai kota perbatasan Turki, Reyhanli, masih berdasarkan pernyataan Kementerian Pertahanan Turki.

C.G diyakini sebagai bagian dari kelompok ekstremis asing Firqatul Ghuraba yang berpusat di Suriah dan direkrut oleh Omar Omsen. Omsen yang juga dikenal sebagai Omar Diaby merupakan warga negara Prancis keturunan Senegal yang diduga menyalurkan pejuang francophone ke Suriah.

Pemerintah Prancis sendiri tengah gencar meneriakkan upaya membasmi ekstremis. Presiden Emmanuel Macron menyerahkan kepercayaan penumpasan ekstremisme di Prancis kepada sosok Menteri Dalam Negeri, Gerald Darmanin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini