Ekonomi Indonesia Disebut Membaik, Airlangga: Tanda-tandanya Sudah Kelihatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, tanda-tanda kebangkitan ekonomi Indonesia sudah terlihat belakangan ini, meskipun pandemi Covid-19 belum mereda.

“Tanda-tandanya, tren-nya sudah kelihatan. Dengan adanya vaksinasi, confidence dan rasa aman masyarakat akan semakin tinggi. Kalau kepercayaan akan rasa aman semakin tinggi, maka masyarakat akan beraktivitas. Karena, ekonomi itu erat kaitannya dengan mobilitas,” kata Airlangga, Kamis 24 Desember 2020.

Saat ia, ia memastikan pemerintah masih fokus pada aspek kesehatan masyarakat. Bahkan, pemerintah berencana menggelontorkan anggaran kesehatan yang besar tahun 2021.

“Pemerintah menganggarkan untuk vaksinasi. Dari pembahasan anggarannya sekitar Rp 63 sampai Rp 73 triliun yang harus disediakan untuk vaksinasi,” ujarnya.

Sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah juga terus menggenjot daya beli masyarakat dengan program-program perlindungan sosial. Selain itu, pemerintah juga akan memulihkan ekonomi dari sektor UMKM.

Airlangga menyebut pemerintah telah menyiapkan Rp 48,8 triliun untuk sektor UMKM di tahun 2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini