Dukungan dari Wakatobi untuk Jokowi Perangi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona (covid-19) di tanah air masih menunjukkan peningkatan. Masyarakat pun tetap dihimbau untuk menerapkan skema physical distancing dalam kegiatan sehari-hari.

Mudasir Usman, salah satu tokoh Wakatobi pun mengapresiasi langkah dan upaya pemerintah dalam menangani wabah corona di Indonesia.

“Saya menyambut baik arahan presiden Jokowi untuk menerapkan physical distancing bagi masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Wakatobi secara khusus,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Ia pun memberikan beberapa kiat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penanganan pencegahan penyebararan wabah yang telah menjadi pandemi global ini.

Sosok yang pernah menjadi Wakil Ketua KADIN Sulawesi Tenggara 2005-2008 ini menganjurkan agar masyarakat tetap waspada terhadap corona. Caranya adalah mematuhi arahan pemerintah dan kampanye #DiRumahSajaDulu. Selain itu, Mudasir juga menganjurkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan rumah, pekarangan serta lingkungan sekitar.

“Ini adalah cara terbaik untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati,” katanya.

Sosok yang berencana maju pada Pilkada Wakatobi berpasangan dengan Mohammad Syawal ini juga menganjurkan agar masyarakat perlu menjaga hubungan pribadinya dengan Tuhan.

“Selain berdoa, perlu juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena kebersihan adalah bagian dari iman. Wabah ini bisa dicegah dan dihindari dengan menerapkan prinsip ibadah yang telah diajarkan dalam agama kita masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga menghimbau kepada Pemerintah Daerah Wakatobi untuk tidak menganggap enteng wabah corona ini. Pasalnya, jumlah yang terinfeksi dan yang meninggal dunia kian hari kian bertambah.

“Pemerintah daerah harus melakukan langkah serius berupa mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19 ini. Semoga masyarakat wakatobi bisa bebas dari ancaman wabah corona yang mengerikan ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini