Dramatis, Begini Aksi Petugas Pemadam Kebakaran Jakbar Evakuasi Kucing dalam Kap Mobil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Betapa kagetnya Rifti saat mendengar suara kucing dari dalam kap mesin mobilnya. Mahasiswa salah satu kampus di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk ini pun langsung meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno mengungkapkan, kucing itu terjebak dari rumah pelapor hingga ke kampus. “Kucing itu terjebak dari rumah pelapor hingga perjalanan ke kampus, kemudian pelapor memanggil Damkar untuk penyelamatan kucing,” ujar Eko di Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Sekitar pukul 09.35 WIB, petugas mendapatkan informasi itu dan langsung menuju ke lokasi penyelamatan. Proses evakuasi melibatkan satu unit penyelamatan ringan (light rescue) beranggotakan empat personel.

Kucing oranye itu sempat dibujuk untuk keluar dari mesin mobil oleh petugas dari atas maupun bawah bagian mesin mobil. Akhirnya, anak kucing oranye tersebut dapat dievakuasi dalam keadaan selamat dan masih hidup dari kap mesin mobil sekitar pukul 10.10 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini