Dorna Sidak Pembangunan Sirkuit Mandalika, MotoGP Bakal Mampir ke Indonesia?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebagai Promotor MotoGP, Dorna Sports berencana kembali berkunjung ke Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Indonesia. Kunjungan Dorna tersebut rencananya akan ditemani oleh FIM atau Federasi Balap Motor Internasional.

Rencananya para pejabat dari Dorna dan FIM tersebut akan melakukan pre-track inspection terhadap pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan target yang ditetapkan, untuk homologasi pada Juni 2021 mendatang.

Hal tersebut dijelaskan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui Dyan Dilato, yang menjabat sebagai Head of Operation Sporting, dalam live Instagram Road to MotoGP beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya mereka sudah melihat treknya dengan menggunakan drone. Tapi sepertinya mereka tidak puas, makanya mereka ingin melihat langsung. Jadi sebagai persiapan homologasi bulan Juni 2021, harus lebih dulu melakukan pre-track inspection,” katanya.

Progres tentang pembangunan sirkuit Mandalika semakin maju, Dyan mengklaim bahwa saat ini presentasi pembangunan sirkuit Mandalika sudah bisa dibilang mencapai antara 55-60 persen.

Pemasangan drainase sudah selesai, dan kini beralih ke pengerjaan concrete barrier, dimulai dari pelapisan pertama (AC-Base) yang dimulai Februari lalu, dan masih ada dua lapisan lainnya, dan ditargetkan rampung Mei 2021.

“Pengaspalan lapisan pertama (AC-Base) pada Jumat, 26 Februari lalu masih berlanjut hingga Maret 2021. Pengaspalan lapisan kedua (AC-Binder) dan lapisan terakhir (Surface SMA) pun ditargetkan rampung pada bulan Mei 2021,” tulis MGPA dalam rilis resminya.

Nah, lalu kapan sirkuit Mandalika bisa dipakai untuk balap? Untuk MotoGP sirkuit Mandalika masih dalam status reserve atau cadangan. Artinya walaupun nanti pembangunan sirkuit sudah selesai, dan homologasi sudah didapat namun masih belum dipastikan akan dapat menjadi tuan rumah MotoGP.

Namun sejauh ini, Mandalika sudah mengamankan jadwal balap di Superbike, yang akan menggelar putaran ke-11 musim 2021 tanggal 13-14 November, dengan tiga balapan digelar sepanjang akhir pekan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini