Donald Trump. (Foto: Zimbio)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Donald Trump tampaknya masih berambisi untuk kembali menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) di masa mendatang. Trump memberi isyarat bahwa dirinya akan kembali maju pada Pemilihan Presiden AS tahun 2024.

Hal ini disampaikan Trump yang merupakan Presiden AS ke-45 itu di hadapan para hadirin yang merupakan anggota Komite Nasional Partai Republik, dalam sebuah resepsi di Gedung Putih pada Selasa (1/12) malam waktu setempat.

“Empat tahun terakhir ini begitu luar biasa. Kami akan mencoba untuk maju empat tahun lagi. Jika tidak, saya akan melihat Anda dalam empat tahun,” kata Trump, melansir Associated Press, Rabu, 2 Desember 2020.

Video penampilan Trump di Gedung Putih turut disiarkan secara langsung di Facebook salah satu peserta, Pam Pollard yang merupakan anggota komite perempuan nasional untuk Oklahoma. Dalam video terlihat banyak orang berdesakan di Cross Hall tanpa menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Trump menjadi tuan rumah resepsi liburan kali ini tak lain untuk merayakan momen terakhirnya di Gedung Putih. Seperti diketahui, masa jabatan Trump akan berakhir pada 20 Januari dan perannya akan digantikan oleh Joe Biden.

Acara tersebut juga menjadi sorotan, pasalnya protokol kesehatan tak diterapkan. Padahal, otoritas kesehatan Amerika Serikat terus memberi peringatan warga untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya menekan angka infeksi virus corona yang terus mengalami lonjakan di tengah musim liburan.

Bukan hanya itu, dalam tayangan video Trump juga berulang kali terdengar melayangkan tuduhan tak mendasar soal kecurangan yang terjadi selama Pilpres AS.

Tuduhan tersebut terus ia teriakkan, meski Jaksa Agung, William Barr mengatkan bahwa Departemen Kehakiman AS tidak menemukan bukti kecurangan dalam Pilpres AS, 3 November 2020.

“Ini benar tahun-tahun yang tidak biasa. Kami memenangkan pemilihan. Tetapi mereka tidak suka itu. Saya menyebutnya sebagai pemilihan yang curang dan saya akan selalu menyebutnya seperti itu,” tuntasnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here