Ilustrasi berdoa berbuka puasa
Ilustrasi berdoa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki hari ke-17 Ramadan, tentunya ibadah puasa kalian tetap lancar bukan?

Sabar ya, tak lama lagi kita akan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri. Makanya, supaya puasa di bulan Ramadan ini berkah, jangan lupa terus tingkatkan amal sholeh, banyak berdoa, dan tak lupa bayar zakat fitrah ya.

Selain itu, kita juga harus mendoakan agar negara dan bangsa tercinta, Indonesia, segera terbebas dari pandemi corona atau Covid-19 yang melanda. Semoga mereka yang terjangkit diberi kesembuhan, mereka yang meninggal diterima amal sholehnya oleh Allah SWT.

Berikut, doa hari ke-17 Ramadan, lengkap beserta artinya, menurut nukilan Kitab Mafatih Al Jinan, untuk seluruh umat Islam apapun mazhabnya:

اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

 

Artinya:

Ya Allah, tunjukkanlah aku di bulan ini kepada amal yang salih, dan berikanlah kepadaku di bulan ini segala keperluan dan cita-citaku, wahai Dzat yang tidak membutuhkan penjelasan dan permintaan, wahai Dzat yang mengetahui segala rahasia yang ada di hati manusia, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here