Diundang Rusia, Prabowo Subianto Akrab dengan Menhan Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Diundang sebagai satu-satunya pejabat Asia Tenggara di Parade Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia di Moskow, Rabu 24 Juni 2020, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyempatkan diri bertegur sapa dengan Menteri Pertahanan Cina, Jenderal Wei Fenghe.

Pertemuan itu diabadikan dan diunggah akun instagram Kementerian Pertahanan pada Rabu kemarin.

Prabowo yang dikenal akrab dengan dunia barat itu tampak sangat dekat dengan Jenderal Wei.

Hal itu dipertegas dengan komentar admin instagram Kementerian Pertahanan yang diunggah sejak kemarin.

“Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok H. E. Wei Fenghe ketika menyaksikan upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia,” begitu pernyataan admin @kemenhanri yang dikutip Kamis 25 Juni 2020.

Dalam unggahan itu tampak jelas foto pertama Prabowo bertemu Jenderal Wei sambil bertangkup tangan yang dilanjutkan berpose bersama.

Mereka berdua melaksanakan protokol kesehatan ketat dengan mengenakan masker dan sarung tangan.

Tidak dijelaskan admin @kemenhanri alasan panitia acara tersebut mengundang Prabowo Subianto.

Pada 23 Juni 2020, Prabowo sudah berada di Moskow melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Colonel General Alexander Fomin di kantor Kemhan Rusia, Moskow, Selasa waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membicarakan hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, latihan bersama, serta kerja sama industri pertahanan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini