Ditunjuk Jadi Calon Kapolri, Ini Jumlah Harta yang Dimiliki Komjen Listyo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, ia menjadi calon tunggal yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi kapolri.

Lantas, berapa harta kekayaan yang dimiliki Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo? Berdasarkan catatan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dirinya memiliki harta sebanyak Rp 8,314 miliar. LHKPN itu disampaikan Listyo pada 31 Desember 2019.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini memiliki aset tanah dan bangunan di Semarang senilai Rp 1,65 miliar, tanah dan bangunan di Kota Tangerang senilai Rp 1 miliar, serta tanah dan bangunan di Jakarta Timur senilai Rp 3,5 miliar. Total nilai aset tanah dan bangunan adalah Rp 6,15 miliar.

Listyo juga mempunyai satu unit mobil Toyota Fortuner tahun 2018 dengan nilai Rp 320 juta, harta bergerak lainnya senilai Rp 975 juta, kas dan setara kas senilai Rp 869,73 juta.

Diketahui, namanya dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri dan telah diberikan ke DPR untuk diuji apakah layak dan patut. DPR RI telah menerima Surat Presiden bernomor: R-02/Pres/01/2021 yang diantar Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini