Ditemukan Kasus Sapi Gila, Cina Larang Impor Daging Sapi Asal Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Bea cukai Cina melarang impor daging sapi asal Inggris di bawah usia 30 bulan. Keputusan ini diambil menyusul kasus Bovine Spongiform Encephalopathy (BSE) atau penyakit sapi gila yang hadir di negara tersebut pada bulan lalu.

“Larangan ini berlaku mulai 29 September,” menurut sebuah pernyataan di akun Wechat resmi Administrasi Umum Kepabeanan, melansir Reuters.

Tahun 2018, pemerintah Cina memutuskan untuk mengakhiri larangan impor daging sapi dari Negeri Ratu Elizabeth yang telah berlangsung selama dua dekade – yang pertama kali diperkenalkan setelah merebaknya kasus sapi gila tahun 1990-an.

Ketika itu, pemerintah Inggris menyatakan bahwa pencabutan larangan itu akan bernilai 250 juta poundsterling bagi produsen Inggris selama lima tahun ke depan.

“Kami memiliki beberapa tingkat biosekuriti tertinggi di dunia, yang didukung oleh sistem kontrol yang kuat. Produk kami aman dan harus terus diperdagangkan,” terang Kepala petugas veteriner Inggris, Christine Middlemiss.

Pemerintah Cina juga menangguhkan impor daging sapi dari Brasil, yang merupakan pemasok utamanya, pada awal September setelah Brasil melaporkan dua kasus penyakit sapi gila atipikal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini