Disiplin Prokes dan Vaksinasi Jadi Kunci Utama Pertumbuhan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pandemi covid-19 membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 minus 2,07 persen. Untuk menstabilkannya, bisa melakukan dua cara yakni percepatan vaksinasi dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Itu menjadi kunci utama jika ingin ekonomi Indonesia kembali tumbuh. Karena pandemic covid-19 turut memberikan dampak signifikan terhadap konsumsi dan investasi yang turun drastic,” kata Ekonom Piter Abdullah.

Untuk mengatasi agar penurunan tidak terus terjadi, Piter menyebut pemerintah harus segera menanggulangi pandemi Covid-19 yang menjadi penyebab utama terbatasnya aktivitas ekonomi

Dia juga menyadari bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 tidak mungkin akan selesai dalam jangka waktu pendek. Oleh karena itu, dia menyebut pemerintah juga perlu memberikan bantuan kembali kepada masyarakat dan dunia usaha sembari menunggu pandemi berakhir.

Dengan adanya bantuan tersebut, Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia ini menyebut masyarakat dan dunia usaha mampu bertahan dan tidak lebih dulu mati atau bangkrut saat pandemi.

“Masyarakat dan dunia usaha yang mampu bertahan di tengah pandemi akan menjadi modal kebangkitan ekonomi ketika pandemi nanti berakhir,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini