Dinyatakan Bersalah, Maguire Dicoret dari Skuat Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Bek Manchester United, Harry Maguire dicoret dari skuat Inggris untuk menghadapi laga UEFA Nations League bulan depan setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Yunani.

Awalnya Maguire masuk dalam skuat Inggris, tapi pada Selasa 25 Agustus 2020, pengadilan Yunani menjatuhkan hukuman 21 bulan penjara kepada Maguire setelah dinyatakan bersalah terkait aksinya menyerang polisi, menolak ditahan, dan percobaan menyuap polisi di Mykonos, Yunani.

Maguire terlibat keributan saat sedang berlibur di Mykonos. Dia dan kakaknya ditahan setelah terlibat perkelahian. Maguire membantah semua dakwaan, tapi pengadilan berkata lain. Pemain berusia 26 tahun berusaha menyuap polisi dengan mengatakan, ‘Kamu tahu siapa saya? Saya kapten Manchester United. Saya punya banyak uang dan bisa bayar berapa pun.’

“Mengingat perkembangan yang terjadi malam ini, saya mengonfirmasi mencoret Harry Maguire dalam skuat Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark,” ujar pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari Sky Spots, Rabu 26 Agustus 2020.

“Seperti pernah saya katakan sebelumnya, saya punya hak untuk meninjau situasi yang ada. Setelah bicara dengan Manchester United dan pemain bersangkutan, saya mengambil keputusan ini demi kebaikan semua pihak dan pertimbangan dampak yang bisa terjadi dalam persiapan tim pekan depan,” kata Southgate.

Daftar skuat Inggris

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks

Penyerang: Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini