Film Hantu Ambulance jadi film horo terakhir suzzanna
Film Hantu Ambulance jadi film horo terakhir suzzanna

MATA INDONESIA, JAKARTA-Suzanna adalah salah satu bintang horor ternama pada masanya. Tidak ada yang bisa mengalahkan keangkerannya dalam membawakan peran hantu di setiap filmnya.

Konon katanya, dia selalu menjalani beberapa ritual kejawen demi bisa makin mendalami kemistisan peran yang dibawakannya. Bahkan, tak jarang dia juga kerap makan bunga melati.

Alhasil, film yang dibintanginya terlihat seperti nyata dan selalu melekat di pikirin para penontonnya. Berikut film Suzzanna yang legendaris dan membuat orang tak nyenyak tidur.

  1. Sundel Bolong (1981)

Ada satu adegan di film ini yang pasti tidak pernah kamu lupakan. Yaitu adegan dimana Si Sundel Bolong membeli sate beberapa puluh tusuk dan langsung memakannya begitu saja. Film yang dirilis pada tahun 1981 ini mengangkat mitos mengenai urban legend, hantu sundel bolong. Disutradari oleh Sisworo Gautama Putra dan diperankan oleh Suzanna dan Barry Prima.

  1. Ratu Ilmu Hitam (1981)

Film ini menyabet sinematografi terbaik dan nominasi untuk aktris terbaik pada Festival Film Indonesia 1982. Film ini bercerita mengenai Murni (Suzanna) yang dibakar kemudian dibuang ke jurang karena disangka telah mengganggu pernikahan sang mantan kekasih dengan menggunakan ilmu hitam.

Murni pun diselamatkan oleh dukun yang ternyata adalah biang dari bubarnya pernikahan mantan kekasih Murni. Kemudian dia dibujuk untuk melakukan balas dendam. Murni pun dilatih dan dididik oleh sang dukun untuk memperdalam ilmu hitam.

  1. Perkawinan Nyi Blorong (1983)

Film ini merupakan film terlaris versi FFI pada tahun 1983. Bahkan, kemudian dibuat sekuelnya yang diberi judul Perkawinan Nyi Blorong. Di film ini, Suzanna memerankan seorang wanita cantik namun berwujud ular dari pinggang ke bawah.

  1. Telaga Angker (1984)

Film ini bercerita mengenai Anita yang sedang hamil dan kemudian menjadi korban penjahat. Dia dan adik iparnya dibunuh dan mobil mereka ditenggelamkan dalam telaga. Pada saat kejadian, suami Anita sedang menjemput anak mereka.

Namun, kemudian sosok Anita selalu kembali ke rumah pada malam hari dan menghilang pada pagi hari. Bisa ditebak kan, sosok Anita ini adalah arwah gentayangan yang akan menuntut balas.

  1. Malam Jumat Kliwon (1986)

Film ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama Minarti yang hamil tua dan kemudian meninggal karena disantet. Kemudian cerita berpindah kepada Ayu yang merupakan penulis novel misteri yang sedang mengalami writer’s block.

Kemudian kekasihnya mengajaknya bepergian untuk mencari inspirasi. Ternyata mereka berdua justru terjebak di sebuah rumah. Pengalaman mistis pun mereka alami, yaitu dihantui oleh sundel bolong yang merupakan arwah Minarti.

  1. Malam Satu Suro (1988)

Suketi adalah nama dari hantu sundel bolong yang kepalanya ditancap paku dan kembali menjadi manusia. Film ini bercerita mengenai hantu sundel bolong yang dibangkitkan kembali oleh orang pintar dan menjadi anak angkat.

Pada suatu hari Suketi bertemu dengan lelaki Jakarta yang langsung jatuh hati kepadanya. Si lelaki berniat melamarnya, dan kemudian pernikahan mereka diadakan pada malam satu Suro di tengah alas roban.

Namun, pernikahan ini terancam gagal karena ada seseorang yang mencabut paku di kepala Suketi dan dia berubah menjadi sundel bolong.

  1. Ratu Buaya Putih (1988)

Selain membawakan peran hantu, Suzanna juga memerankan beberapa siluman. Contohnya saja di film ini dia berperan sebagai Larsih, Ratu Buaya Putih. Film ini bercerita mengenai pawang buaya yang bisa menaklukan buaya seganas apapun. Namun kemudian dia mendapat kutukan sehingga anaknya meninggal 20 tahun kemudian.

  1. Titisan Dewi Ular (1990)

Film ini bercerita mengenai Kemala yang marah kepada ayahnya yang juga seorang pawang ular. Pasalnya sang ayah tega membunuh ribuan ular hanya demi mendapatkan mahkota kemala sakti. Cerita pun berlanjut dengan pertemuan Kemala dengan Radi, seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan pendidikan di luar negeri dan mewarisi perkebuanan luas. Sayangnya, ayah Kemala tak menyetujui hubungan mereka berdua.

  1. Ajian Ratu Laut Kidul (1991)

Film ini disutradari oleh Naryono Prayitno dan dibintangi oleh Suzanna, Johny Indo dan Clift Sangra. Film ini bercerita bagaimana Suzanna yang berperan sebagai lurah desa namun kemudian disingkirkan oleh rivalnya dengan menggunakan ilmu hitam.

Dengan kondisi tubuh yang rusak dia pun masuk ke hutan dan bertemu dengan Ki Jagastru (Clift Sangra) yang kemudian mengobati lukanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here