DiIsolasi, 30 Calon Taruna Akmil di Magelang Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kolonel Ckm dr. Rusli selaku Kepala Kesehatan Kodam IV Diponegoro sekaligus Kepala Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono, Magelang menyampaikan ada 30 calon Taruna Akmil positif corona.

“30 calon taruna yang positif Covid-19 diisolasi di Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono yang dipisah dengan pasien Covid-19,” kata Rusli di akun Youtube TNI AD, Minggu 6 September 2020.

Menurut Rusli, para taruna Akmil tersebut dalam kondisi sehat, hanya ada beberapa yang merasakan gejala Covid-19 ringan namun sudah membaik.

Ia menambahkan, sudah ada tes PCR kedua untuk mengetahui apakah para taruna tersebut sudah sembuh atau belum “Kami lakukan swab ulang di hari ketujuh ini, namun hasilnya belum keluar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa memberikan arahan agar para calon taruna Akmil tersebut tetap mendapat hak-haknya.

“Jangan sampai mereka diisolasi di rumah sakit kehilangan hak-hak mereka untuk dapat melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya. Kalau mereka diisolasi di Akmil, mereka akan tetap dapat menjalankan tahapan berikutnya meskipun secara terpisah,” katanya.

Andika meminta Aspers (Asisten Personel) KSAD menindaklanjuti kepada panitia pusat agar para calon taruna dapat melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya.

Selain itu, ia juga meminta Gubernur Akmil untuk menjemput para calon taruna ke RS Tingkat II Dr. Soedjono untuk ditempatkan di Akmil sebagai lokasi isolasi. “Jangan sampai merugikan hak-hak mereka yang sudah lulus dari daerah, kemudian dinyatakan gagal hanya karena Covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini