Diingatkan, Cemas Berlebihan Bikin Serangan Covid19 Makin Ganas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua figur publik, Rabu 25 Maret 2020 ini mengingatkan kita semua tidak terlalu takut dan cemas dengan berita-berita atau informasi Covid19 karena justru akan menghancurkan sistem imunitas tubuh kita sehingga sistem pernafasan kita akan diserang.

Pesan itu datang dari politisi Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah melalui akun twitternya.

“Pagi sahabat, bahwa rasa takut dan cemas itu berefek pada bobolnya sistem imunitas tubuh kita. Maka, mari kita lawan itu semua dengan keyakinan bahwa kita berani dan optimis. Itu saya yakini memperkuat kekebalan tubuh melawan virus dan penyakit apapun. #StayHome,” begitu pernyataan tertulis Fahri, Rabu ini.

Pesan kedua datang dari istri Bima Arya Sugiarto, Yane Ardian Rachman. Dalam komunikasi WA kepada kerabatnya, Yane juga mengungkapkan hal serupa.

“Pengalaman ka Bima selama di isolasi adalah seperti itu. Kalau dia baca berita/buka IG/WA Group yang isinya tentang Corona imunitas tubuhnya langsung drop.. tapi kalau ngga baca2 berita/ngga buka IG/WA imunitasnya meningkat. Jadi kurangi rasa Kepo adalah kunci kesembuhan. Fokus aja sama kesehatan kita.. pola makan bagus.. Insya Allah sehat,” begitu pesan Yane kepada keluarganya.

Bima Arya dan Yane Ardian
Bima Arya dan Yane Ardian. (IG@yane_ardian)

Menurut Yane memburuknya penderita Covid19 pada umumnya diakibatkan rasa cemas berlebihan yang membuat imunitasnya turun.

Jadi menurutnya, setelah imunitas turun barulah virus itu menyerang sistem pernapasan dan paru-paru.

Yane juga mengingatkan bahwa puncak serangan virus ini masih bulan depan. Maka dia mengajak semua orang untuk menjaga hati dan pikiran tetap positif untuk bisa ‘menang’ melawan virus yang digambarkan menakutkan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini