Dianggap Memiliki Kaitan dengan Industri Seks, Plat Nomor 39 Dilarang di Afghanistan

Baca Juga

MATA INDONESIA, KABUL –  Dinas lalu lintas dan angkutan jalan raya Afghanistan memutuskan untuk tidak mengeluarkan plat nomor kendaraan angka 39 karena memiliki konotasi negatif.

Dua angka ini sangat dihindari, bahkan warga rela menyogok pemerintah agar tidak mendapatkan nomor kendaraan yang mengandung angka 39. Beredar kabar bahwa angkat tersebut mempunyai kaitan erat dengan mucikari dan industri seks.

Keputusan tersebut dijelaskan Wakil Presiden Amrullah Saleh melalui tulisan di Facebook. Ia mengatakan peraturan pemerintah soal plat nomor 39 ini akan dikeluarkan pekan ini. Diharapkan plat nomor ini tidak akan lagi menjadi sumber korupsi.

Angka 39 dianggap sebagai angka sial karena di masa lalu ada seorang mucikari kenamaan di Herat yang menggunakan nomor kendaraan 39. Laporan lain menyebutkan ia tinggal di rumah dengan nomor yang sama.

Saat ini, warga yang mempunyai plat nomor 39 dianggap punya kaitan dengan industri seks bawah tanah. Di negara mayoritas Islam seperti Afghanistan, dianggap punya kaitan dengan industri seks adalah hal yang memalukan.

Hal ini membuat warga rela menyogok petugas agar tidak mendapat plat nomor kendaraan yang mengandung angka 39. Beberapa warga yang memiliki mobil yang punya plat nomor 39 juga mengatakan bahwa mereka sulit untuk menjual mobilnya. Bahkan, ada yang sampai membanting harga untuk bisa menjual dua mobil karena punya plat bernomor 39.

Reporter : Afif Ardiansyah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini