MATA INDONESIA, BARCELONA – Luis Suarez diberikan kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan sebelum meresmikan kepindahannya ke Atletico Madrid. Di momen tersebut, Suarez menyinggung keputusan Ronald Koeman mendepaknya dari Barcelona.

Suarez mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan sebelum resmi meninggalkan Barcelona ke Atletico Madrid, Kamis 24 September 2020 pagi waktu setempat.

Pemain asal Uruguay itu terpaksa meninggalkan Barcelona yang sudah enam musim diperkuatnya karena tak masuk dalam rencana Koeman. Pemain 33 tahun dipersilakan mencari klub baru meski masih terikat kontrak satu tahun lagi.

Suarez mengaku bisa memahami keputusan Koeman. Menurut dia, terkadang klub membutuhkan perubahan.

“Terkadang klub membutuhkan perubahan dan pelatih tidak menyertakan saya. Saya pergi dengan perasaan sudah meraih kesuksesan, yakni menjadi topskorer ketiga dalam sejarah klub dan itu tidak mudah,” ujar Suarez, dikutip dari Marca, Jumat 25 September 2020.

“Saya berharap bisa terus diingat atas sesuatu yang saya lakukan untuk klub di saat-saat bagus dan juga di saat-saat buruk,” katanya

Suarez mengaku tak kaget ketika bicara langsung dengan Koeman dan menjelaskan bahwa dirinya tak masuk dalam rencana tim musim depan.

“Saya sudah memprediksinya, hal itu sudah dikatakan sebelum dia bicara dengan saya. Saya tak masalah harus menyingkir, tapi saya ingin terus berlatih sambil saya mencoba mencari solusi. Koeman sepakat dengan itu,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here