Di ASEAN, Kasus Harian Covid-19 Indonesia Relatif Sedikit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kurva pandemi Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan penurunan yang menggembirakan. Pada Jumat 27 Agustus 2021 laman covid19.go.id mencatat penambahan kasus harian paling rendah sejak lonjakan kasus 15 Juli 2021.

Angka kasus harian, Jumat ini tercatat 12.618 pasien. Dengan jumlah itu, menunjukkan tingkat penularan Covid-19 yang paling rendah di antara empat negara ASEAN dengan angka penularan Covid-19 tertinggi.

Selisihnya relatif jauh dari Filipina yang mencatat kasus harian tertinggi keempat di ASEAN pada Jumat ini.

Sementara negara dengan kasus harian tertinggi di ASEAN seperti dicatat lama Worldometer masih dipegang Malaysia yang mencatat 22.070 kasus baru pada Jumat ini.

Setelah itu disusul, Thailand dengan angka kasus harian 18.702 dan Filipina yang mencatatkan kasus harian 17.447 kasus.

Angka kematian harian kita juga menunjukkan perbaikan dengan angka 599 kasus, jauh menurun dari dua minggu lalu yang selalu di atas 1000 kasus kematian.

Namun, angka itu masih paling banyak di ASEAN karena Malaysia yang kasus hariannya tertinggi di kawasan angka kematiannya hanya 339 kasus atau di posisi kedua, maka tren penurunan itu harus terus dijaga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini