Deretan Ucapan Dirgahayu ke-75 RI dari Atlet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hampir semua media sosial isinya berupa ucapan perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Para atlet pun tak mau ketinggalan.

Tepat hari ini, Senin 17 Agustus 2020, Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-75. Kemerdekaaan RI diproklamirkan oleh presiden pertama Soekarno.

Ada yang berbeda di peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini, karena berada di tengah pandemi Covid-19. Sejatinya, perayaan hari kemerdekaan dipenuhi oleh kegiatan-kegiatan, seperti upacara bendera di sekolah-sekolah dan juga berbagai macam perlombaan.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat atlet untuk mengucapkan hari kemerdekaan ke-75 RI. Ada yang memposting foto sedang mencium bendera Merah Putih, ada juga yang memposting prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, dan lain-lain.

Berikut beberapa postingan atlet di hari kemerdekaaan ke-75 RI:

1. Taufik Hidayat
Mantan atlet bulutangkis ini memiliki segudang prestasi selama kariernya termasuk juara Olimpiade 2004. Di perayaan hari kemerdekaan RI, Taufik memposting tiga foto. Pertama, Taufik sedang mencium bendera Merah Putih. Kedua, Taufik di podium usai meraih gelar Juara Dunia 2005 dengan mengalahkan Lin Dan. Ketiga, foto podium Taufik saat meraih medali emas Olimpiade 2004.

2. Evan Dimas Darmono
Evan Dimas adalah tulang punggung Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri. Dia memimpin rekan-rekannya menjadi juara Piala AFF U-19 tahun 2013. Di hari kemerdekaan RI, Evan memposting foto sambil memegang bendera Merah Putih usai memastikan juara Piala AFF U-19.

3. Liliyana Natsir
Tepat empat tahun lalu atau 17 Agustus 2016, Liliyana Natsir berpasangan dengan Tontowi Ahmad mempersembahkan medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Di final, mereka mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Di hari kemerdekaan RI, Liliyana memposting empat foto dimana tiga di antaranya saat meraih emas Olimpiade dan satu foto ketika menjadi juara dunia.

 

4. Stefano Lilipaly
Lilipaly adalah pemain naturalisasi dari Belanda. Kini Lilipaly menjadi andalan di lini tengah timnas Indonesia. Meski bukan asli warga negara Indonesia, tapi kecintaannya kepada Indonesia tak perlu diragukan lagi. Di hari kemerdekaan RI, Lilipaly memposting foto dirinya ketika mengenakan jersey kandang dan tandang timnas Indonesia berwarna merah-hitam dan putih perpaduan hijau.

View this post on Instagram

????????? ???????? ????????? ?? -?? ?? ❤️ #???????

A post shared by ??????? ???????? (@stefanolilipaly) on

5. Priska Nugroho
Nama Priska Nugroho mulai dikenal usai menjuarai grand slam Australian Open Junior pada Januari 2020 lalu. Dia turun di nomor ganda putri dengan Alexandra Eala (Filipina). Di hari kemerdekaan RI, Priska memposting foto sedang memegang bendera Merah Putih disertai caption: Happy Independence Day. Beribu pulau dan beraneka ragam suku, budaya, bahasa, agama, tapi kita tetap satu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini