Densus 88 Dalami Modus Sumber Dana Kelompok Teroris dari Kotak Amal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim Densus 88 Anti Teror Polri tengah mempelajari modus aliran dana dari kotak amal yang tersebar di minimarket untuk kelompok teroris Jemaah Islamiyah (JI).

“Tentunya nanti dari Densus 88 akan kolaborasi dengan penyidik melihat artinya bahwa yang ditemukan, barang bukti yang ada disana kita kembangkan seperti apasih modus-modus yang dilakukan kan banyak sekali modus yang digunakan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 11 Desember 2020.

Argo menyebut hal tersebut akan menjadi pembelajaran tersendiri untuk Densus. Modus ini disebutnya juga bakal menjadi bahan evaluasi dari Densus.

“Nanti akan dipelajari oleh Densus modus seperti ini ada jaringan siapa dan sebagainya. Nanti Densus yang akan mendalami dan penyidik Densus yang akan mengevaluasi dari pada kejadian yang ada,” katanya.

Seperti diketahui organisasi Jemaah Islamiyah (JI) merupakan organisasi teroris yang sudah cukup lama lahir. JI kerap terlibat dalam beberapa aksi teroris di Indonesia.

Terkini, Mabes Polri mengungkap jaringan ini mendapat pasokan dana dari kotak amal yang tersebar di minimarket. Ada pula sokongan dari dari perorangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini