Dennis Wise Bicara Perkembangan Garuda Select

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Garuda Select angkatan tiga sudah dua pekan berada di Inggris. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise menilai, masih banyak kekurangan yang perlu perbaikan dan tak mungkin dalam waktu singkat.

Skuat Garuda Select tak bisa langsung latihan setelah tiba di Inggris. Edgard Amping dkk. harus menjalani karantina sekitar dua pekan. Baru pada 15 Desember, mereka menggelar latihan perdana.

Selama dua pekan, Wise memantau para pemain yang datang satu per satu. Layaknya pemain muda yang datang ke tempat baru, masih banyak pekerjaan besar yang harus dikejar. Menurut legenda Chelsea itu, semuanya hanya soal waktu.

Wise menilai, para pemain tetap antusias melahap semua materi latihan yang diberikan. Meski masih ada beberapa kesalahan kecil, ia menganggap itu adalah hal wajar.

“Anak-anak ini masih berusaha mengerti banyak hal. Ada hal-hal yang mereka belum terbiasa di sini seperti penempatan pemain di beberapa posisi. Itu adalah hal biasa dan butuh waktu mungkin sekitar empat sampai lima pekan pertama untuk memperbaiki hal-hal kecil,” kata Wise, di laman resmi Program Garuda Select.

“Para pemain ini harus paham bahwa detil-detil ini sangat penting dan secara perlahan mereka mengetahui di mana letak kesalahan. Ketika ada yang melakukan kesalahan, harus push-up. Dari aspek psikologis itu memicu mereka untuk lebih fokus dan tidak ingin melakukan kesalahan lainnya,” ujarnya.

“Banyak dari mereka masih belum mengerti bahwa posisi tubuh akan mempengaruhi gerakan selanjutnya dan mereka bisa berada dalam kesulitan jika salah melakukan antisipasi. Contohnya seperti Rendy dan Ridho, mereka harus paham bahwa kecepatan dalam mengambil keputusan itu sangat penting karena lawan punya strategi untuk menghentikan serangan mereka. Jadi memang harus kreatif,” ungkapnya.

Meski baru satu pekan menjalani latihan, Garuda Select mampu menahan imbang Port Vale U-18 dalam laga perdana, Selasa 22 Desember 2020 di Loughborough University Stadium.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini