Demi Muslim Uighur, Griezmann Putus Kerja Sama dengan Huawei

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann memutus kontrak kerja sama dengan Huawei. Pemain asal Prancis curiga, perusaahan teknologi raksasa China itu berkontribusi dalam penindasan Muslim Uighur.

Keputusan Griezmann memutus kontrak kerja sama dengan Huawei terkait laporan media massa yang menduga Huawei melakukan uji coba perangkat lunak pengenalan wajah untuk membantu China mengawasi kelompok minoritas Muslim Uighur.

Berulang kali China membantah melakukan penindasan pada Muslim Uighur meskipun PBB dan kelompok Hak Asasi Manusia mengatakan, lebih dari satu juta orang, mayoritas Uighur, ditahan dalam kondisi tak wajar di Xinjiang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Antoine Griezmann (@antogriezmann)

“Terkait dugaan Huawei berkontribusi pada perkembangan perangkat lunak pengenalan wajah untuk mengawasi Uighur, saya mengumumkan memutus kerja sama dengan perusahaan tersebut,” tulis Griezmann, di Instagram.

“Dalam kesempatan ini saya meminta Huawei tidak hanya membantah tuduhan, tapi melakukan aksi nyata secepatnya mengutuk penindasan tersebut dan menggunakan pengaruhnya berkontribusi untuk menghormati hak asasi manusia dan hak-hak perempuan di masyarakat,” lanjut Griezmann.

Griezmann adalah duta global Huawei dan beberapa kali tampil dalam iklan promosi perusahaan smartphone tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mendukung Pembangunan IKN Dengan Konsep Green Material

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan konsep green material merupakan langkah strategis untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperkuat identitas budaya Indonesia. Penggunaan green material membantu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini