Data Terbaru WNI Positif Corona di Luar Negeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga Sabtu 4 April 2020 pukul 08.30 WIB, jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang didata positif corona atau Covid-19 di luar negeri berjumlah 210 orang.

Menurut data Kementerian Luar Negeri RI, angka itu menunjukkan penambahan enam kasus dibanding hari sebelumnya pada 3 April 2020, yakni dengan 204 kasus positif Covid-19.

Kasus terbanyak masih berada di bawah kategori International Conveyance, yakni yang terjadi pada Anak Buah Kapal (ABK) dengan 49 kasus, termasuk di antaranya di Kapal Costa Luminosa.

Kemudian, Kemenlu RI mencatat kasus kedua terbanyak di Malaysia dengan 42 orang WNI terjangkit. Lalu Singapura dengan 36 WNI dinyatakan positif corona dan Belanda dengan 4 kasus.

Lalu, di Inggris terdapat 1 kasus, kemudian 14 WNI di India juga dinyatakan positif Covid-19, lalu di Spanyol 11 kasus dan sembilan di Jepang.

Selanjutnya, di Arab Saudi terdapat enam WNI, tujuh di Vatikan, empat di Jerman, empat di Brunei Darussalam, tiga di Taiwan, China, tiga di Makau, Cina, dua di Australia, dua di Uni Emirat Arab, dua di Qatar, dua di Kamboja, dan dua di Amerika Serikat, semua berada dalam keadaan stabil.

Sementara itu, di Filipina, Oman, Korea Selatan, dan Belgia terdapat masing-masing satu kasus WNI, semua dalam kondisi stabil. Satu WNI positif terjangkit virus corona di Irlandia telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 WNI di luar negeri mencapai 210 orang dengan total sembuh 33 orang atau 15,7 persen dari jumlah kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini