Data Lengkap Terbaru Korban Infeksi Corona di Seluruh Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dunia tengah menghadapi keadaan darurat virus corona atau Covid-19. Tak terkecuali Indonesia, dua orang pada Senin 2 Maret 2020 dilaporkan positif mengidap virus asal Wuhan tersebut.

Hingga kini, corona telah menyebar ke 68 negara. Sebanyak 89.081 orang telah positif corona, sementara 3.057 tewas akibat virus mematikan tersebut. Kabar baiknya, sebanyak 45.153 orang dinyatakan sembuh.

Kasus infeksi paling banyak terjadi di Provinsi Hubei, tempat asal corona menyebar. Jumlah infeksi corona di Cina hingga kini tercatat mencapai 80.026, dengan total kematian 2.912 orang.

Peringkat kedua wabah corona ditempati Korea Selatan. Di Negeri Gingseng ini, sudah 4.212 orang terinfeksi corona, terutama di wilayah Daegu yang kini telah berubah menjadi kota mati.

Italia menyusul dengan laporan kasusnya sebanyak 1.701 dan 41 kematian akibat virus corona.

Kemudian, di Timur Tengah korban paling banyak berada di Iran yang mencatat 54 orang meninggal dunia akibat virus ini. Korban meninggal dunia di Iran menimpa pejabat-pejabat tinggi negara dengan total 978 kasus.

Negara-negara Asia lain juga melaporkan jumlah kasusnya yang beragam mulai dari satuan, puluhan, hingga ratusan kasus. Indonesia telah melaporkan dua orang terjangkit virus ini.

Amerika Serikat melaporkan tiga kematian akibat virus corona. Thailand, Australia, Taiwan, San Marino, dan Filipina melaporkan masing-masing satu korban meninggal akibat virus ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini