Data dan Fakta usai MU Singkirkan Granada

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester United (MU) melangkah ke semifinal Liga Europa dengan menyingkirkan Granada. Ada beberapa catatan menarik di balik kemenangan ini.

Bertanding pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat 16 April 2021 dini hari WIB di Old Trafford, MU mengalahkan Granada dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak Edinson Cavani dan bunuh diri Jesus Vallejo.

Kemenangan yang membawa MU lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 4-0. Di leg pertama, The Red Devils juga menang dengan skor 2-0.

Total MU sudah 18 kali mencapai babak semifinal di kompetisi Eropa (termasuk the Fairs Cup). Hanya Liverpool yang lebih banyak lolos ke semifinal kompetisi Eropa (19).

MU meraih tiga kemenangan beruntun di fase gugur tanpa kebobolan di kompetisi top Eropa untuk pertama kalinya sejak April 2008.

Sejak kalah di dua laga kandang awal Liga Europa musim 2011/12, MU tak pernah kalah lagi di 17 laga kandang di Old Trafford dengan rincian 13 menang dan empat imbang.

Dari enam laga Liga Europa sejak tahun 2021, MU mencatatkan clean sheets di lima pertandingan.

“Kami akan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melaju ke final. Kami ingin menggunakan kekecewaan dari kekalahan-kekalahan di masa lalu sebagai motivasi mencapai final,” ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Jumat 16 April 2021.

“Langkah selanjutnya untuk tim ini adalah melaju ke final dan memenangkan trofi. Ini akan memberikan tim semangat tambahan,” katanya.

Di semifinal, MU akan menghadapi AS Roma yang menyingkirkan Ajax. Solskjaer menilai, laga lawan Roma sebagai pertandingan yang pas.

“Kami tak sabar lawan Roma. Kami sudah di semifinal. Sepertinya lawan Roam di kompetisi Eropa sangat pas, karena mereka klub dengan sejarah panjang,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini