Data dan Fakta usai Inggris Pecundangi Denmark

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONInggris melangkah ke final Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Denmark. Ada beberapa data dan fakta tercipta usai laga tersebut.

Berlaga di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB, Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 melalui babak tambahan 2×15 menit. Di laga normal, skor berakhir 1-1.

Denmark unggul lebih dulu melalui gol Mikkel Damsgaard. Inggris menyamakan skor berkat gol bunuh diri Simon Kjaer. Di babak tambahan waktu, gol kemenangan Tiga Singa dicetak Harry Kane.

Keberhasilan melaju ke final merupakan sejarah baru bagi Inggris. Pasalnya, sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Eropa, tim Negeri Ratu Elizabeth belum pernah lolos ke final. Pencapaian terbaik hanya lolos hingga semifinal di 1968 dan 1996.

Ada beberapa data dan fakta lain usai pertandingan Inggris melawan Denmark. Berikut beberapa di antaranya:

1. Harry Kane menyamai catatan Gary Lineker sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa dan Piala Dunia dengan total 10 gol.

2. Harry Kane menjadi pemain ketiga Inggris yang mencetak empat gol atau lebih di Piala Eropa setelah Alan Shearer (lima gol di Piala Eropa 1996) dan Wayne Rooney (empat gol di Piala Eropa 2004).

3. Gol Mikkel Damsgaard ke gawang Inggris adalah tendangan bebas pertama yang tercipta sepanjang Piala Eropa 2020.

4. The Three Lions akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya di Piala Eropa. Sebelumnya, gawang mereka tak kebobolan selama 480 menit.

5. Bukayo Saka menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal bersama Inggris di usia 19 tahun dan 305 hari.

6. Inggris tim keempat di Piala Eropa 2020 yang kebobolan lebih dulu dan bisa memenangkan pertandingan setelah Belgia (2-1 vs Denmark), Jerman (4-2 vs Portugal), dan Spanyol (5-3 v Kroasia).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini