Data dan Fakta Menarik usai MU Pastikan Tiket ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMAManchester United (MU)melangkah ke final Liga Europa dengan menyingkirkan AS Roma. Ini adalah final kedua mereka dalam empat tahun terakhir.

MU dikalahkan Roma 2-3 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat 7 Mei 2021 dini hari WIB di Stadion Olimpico.

Dua gol Setan Merah diborong Edinson Cavani. Sedangkan tiga gol Roma dicetak Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan bunuh diri Alex Telles.

Meski demikian, MU tetap lolos ke final Liga Europa. Manchester Merah dengan agregat 8-5 setelah di leg pertama menang 6-2.

Roma sebenarnya tampil bagus di laga ini. Mereka mendominasi statistik mulai dari penguasaan bola 53 persen dan melepaskan 17 tendangan dimana 12 di antaranya tepat sasaran.

MU beruntung memiliki David De Gea di bawah mistar yang beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih dari tiga gol.

Data dan fakta usai MU lolos ke final Liga Europa”

1. Ini adalah final kedua MU dalam empat tahun terakhir di Liga Europa. Mereka lolos di 2017 dan berhasil menjadi juara di bawah asuhan Jose Mourinho.

2. MU berhasil memutus kutukan terhenti di semifnal di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, mereka kalah dua kali di semifinal Piala Liga, satu kali di Piala FA, dan satu kali di Liga Europa.

3. Total 13 gol dalam laga dua leg menjadi yang terbesa sepanjang sejarah semifinal Piala UEFA atau Liga Europa.

4. MU mencatatkan 12 kali lolos ke final turnamen mayor Eropa. Hanya Liverpool yang mencatatkan lebih banyak dengan 14 kali.

5. MU menjadi tim kedua yang mampu mencetak delapan gol di dua leg Piala UEFA atau Liga Europa di babak semifinal. Tim pertama adalah Alaves yang mengemas sembilan gol melawan Kaiserslautern di 2000/01.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini