Cuma Arema yang Ulang Tahunnya Wajib Diperingati

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Ulang Tahun ke-33, klub sepakbola Arema FC mendapat hadiah istimewa dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang yaitu menjadikan setiap 11 Agustus sebagai Hari Arema. Klub kebanggaan Malang Raya itu akan menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang hari kelahirannya diberi payung hukum dan wajib diperingati warga kota maupun PNS.

Seperti dilansir Antara, Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika mengatakan bersama Wali Kota Malang sedang mematangkan peraturan daerah (Perda) yang merupakan inisiatif wakil rakyat Kota Apel tersebut.

Tujuannya agar warga Malang bisa merasakannya sehingga mampu memperkuat semangat salam satu jiwa bagi masyarakat Kota Malang.

Media officer Arema, Sudarmaji mengatakan bukan cuma Arema yang akan merasa diuntungkan Perda tersebut disahkan, tapi juga pihak lain.

Menurutnya hal itu akan menggairahkan home industri, kultur masyarakat, karakter ikonik bersama.

Namun, Sudarmaji mengaku belum mengetahui isi Perda yang sedang digodok anggota dewan. Dia hanya menyatakan, Arema siap memberikan masukan saat DPRD membuat rumusan Perda.

Arema kemarin merayakan hari jadi ke-33. Dibandingkan sebelumnya, perayaan tahun ini tidak terlalu meriah, mengingat berada dalam kondisi tidak menguntungkan akibat pandemi virus Corona.

Meskipun tidak ada Perdanya, hampir seluruh warga Malang Raya memperingati ulang tahun itu. Bahkan beberapa kantor pemerintahan pegawainya mengenakan jersey kebanggaan Arema saat bekerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini