Cristiano Ronaldo Kembali Torehkan Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Seperti tak pernah bosan, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menorehkan sejarah. Kapten Timnas Portugal itu menjadi pemain kelima yang mampu mencetak 32 gol di ajang Serie A dalam kurun waktu 12 bulan, sejak Omar Saviori tahun 1961.

Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu menyumbang dua gol, saat Juventus membantai Parma 0-4 di Stadio Tardini, Sabtu (19/12). Sementara sepasang gol lain dicetak pemain muda, Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Hebatnya, Ronaldo telah mencetak 32 gol hanya dalam 28 pertandingan Serie A tahun 2020. Ronaldo berpeluang menggeser posisi Sivori, mengingat ia masih memiliki beberapa pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Melansir Football Italia, Sabtu, 20 Desember 2020, rekor pamungkas menjadi milik Felice Borel yang mencatat 41 gol tahun 1933, disusul Gunnar Nordahl dengan 36 gol tahun 1950, kemudian Stefano Nyers tahun 1951, dan Sivori dengan catatan 33 gol.

Sejak berlabuh di Allianz Stadium, Ronaldo langsung menjelma menjadi mesin gol yang sempurna. Dalam dua musim berseragam Juventus, pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu telah membubukan 64 gol dalam 73 pertandingan.

Di musim perdananya bersama Juventus, Ronaldo yang didatangkan dengan banderol sebesar 100 miliar Euro itu langsung mempersembahkan trofi Serie A. Ia bahkan turut menyumbangkan 21 gol dan menempatkan namanya di urutan keempat sebagai pencetak gol terbanyak Serie A musim 2018-2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini