Covid19 Melonjak, Kuala Lumpur Dilockdown Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Mulai hari ini 7 Mei 2021, Pemerintah Malaysia mengunci (Lockdown) dua kota besarnya, Kuala Lumpur dan Johor Baru karena melonjaknya kasus Covid19.

Ini adalah lockdown kesekian kalinya dilakukan Pemerintah Malaysia yang diumumkan Menteri Senior Malaysia Ismail Sabri Yaakob, Rabu 5 Mei 2021.

Lockdown itu ditetapkan hingga 20 Mei 2021 di bawah perintah movement control order (MCO) sehingga pergerakan masyarakat dibatasi ketat.

Awalnya, seperti dilaporkan Channel News Asia, enam distrik di Selangor yang rencananya diberlakukan lockdown di bawah MCO mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Namun karena ada 17 klaster baru di Kuala Lumpur dengan jumlah kasus harian di seluruh Malaysia yang meningkat, maka Menteri Kesehatan Malaysia, Ismail Sabri memutuskan memberlakukan lockdown di seluruh Kuala Lumpur 7 Mei hingga 20 Mei 2021.

Pada Rabu, Malaysia mencatat 3.744 kasus Covid19 baru dalam 24 jam terakhir yang berarti terjadi peningkatan signifikan kasus Covid19 kumulatif menjadi 424.376 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini