Conte: Inter Bikin Shakhtar seperti Tim Medioker

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUSSELDORF – Inter Milan tampil impresif lawan Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa. Nerazzurri membuat Shakhtar seperti tim medioker.

Berlaga di Dusseldorf Arena, Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB, Inter menaklukkan Shakhtar dengan skor telak 5-0. Lima gol kemenangan La Beneamata dicetak Lautaro Martinez (2), Danilo D’Ambrosio, dan Romelu Lukaku (2).

Ini adalah kemenangan terbesar di babak semifinal kompetisi Eropa sejak Real Madrid mengalahkan AC Milan dengan skor serupa di Piala Eropa (sekarang Liga Champions) musim 1988-89.

“Saya rasa kami melaju ke final bermain melawan tim kami bikin seperti tim biasa saja, tapi Shakhtar punya banyak talenta dan kami bisa mencegah mereka bermain pressing di seluruh area lapangan,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Selasa 18 Agustus 2020.

“Mereka punya kualitas dan kecepatan, tapi kami berhasil memaksa mereka bertahan. Kami tahu mereka tak tampil senyaman biasanya saat menguasai bola. Kami bermain dengan berani, rencana yang tepat, dan para pemain berhak mendapat pujian,” katanya.

“Ini sangat memuaskan. Hal paling penting bagi saya adalah kebanyakan para pemain baru pertama kali main di pertandingan seperti ini. Mereka mendapat pengalaman di turmanen dimana Italia sudah lama tak menjadi juara dalam waktu yang lama,” tuturnya.

Terakhir kali wakil Italia yang mampu menjuarai Liga Europa/Piala UEFA adalah Parma di 1999. Di final, Inter sudah ditunggu wakil Spanyol, Sevilla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini