Cina Rilis Robot Perang Bersenjata Mematikan, Siap Tempur Lawan Amerika?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTACina terus memperkuat armada tempurnya saat ini. Terbaru, negara berjuluk tirai bambu ini merilis robot perang bernama Sharp Claw I. Robot tersebut dipersenjatai dengan senapan mesin yang mematikan dan penglihatan malam.

Kendaraan berbentuk tank tak berawak ini dirancang untuk melakukan perjalanan melalui medan yang rumit dengan kecepatan tinggi dan menggantikan tentara manusia dalam misi yang berbahaya, menurut media pemerintah.

Rekaman yang ditayangkan di TV pemerintah menunjukkan robot perang memeriksa sekeliling, menaiki berbagai tangga, memantau musuh di malam hari dan menembaki target dalam sebuah demonstrasi.

Robot Tank ini berukuran panjang 70 sentimeter (27,6 inci), tinggi 60 sentimeter (23,6 inci), dan berat 120 kilogram (264,6 pon).

Baru-baru ini si robot tempur bergabung dengan Angkatan Darat Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) setelah melakukan debut di Zhuhai Airshow pada tahun 2014.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini