Chico Aura Dwi Wardoyo: Putra Papua Pertama Juara Turnamen Bulutangkis Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar Malaysia Masters 2022. Dia menjadi putra Papua pertama yang mampu naik podium tertinggi turnamen bulutangkis internasional.

Chico menjadi juara usai mengalahkan Ng Ka Long Angus pada laga final Malaysia Masters 2022, Minggu 10 Juli 2022, dua gim langsung 22-20 dan 21-15. Ini merupakan gelar pertama Chico di turnamen super 500.

Perjalanan Chico menjadi juara patut diacungi jempol. Dia harus melewati babak kualifikasi. Kemudian, dia menyingkirkan pemain-pemain top, mulai dari Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Selain meraih gelar pertama turnamen super 500, Chico menjadi putra papua pertama yang merebut gelar bulutangkis internasional.

“Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, mama, papa, kakak dan adik. Semua keluarga. PBSI juga pastinya. Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan (Christie), Aa Ginting (Anthony Sinisuka), Mas Vito (Shesar Hiren), dan semua tim tunggal putra,” ujarnya.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

1.253 Calon Haji Sleman Menuju Tanah Suci, Kemenang Sebut Ada Enam Kloter yang Diberangkatkan

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman akan segera diberangkatkan. Kegiatan pamitan Haji Tahun 2024 digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. "Pada tahun ini, sebanyak 1.253 jamaah Sleman akan menunaikan ibadah haji setelah menunggu selama kurang lebih 12 tahun," ujar Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sidik Pramono Senin 20 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini