(Foto: The Guardian)

MATA INDONESIA, BUKAREST – Chelsea meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Thomas Tuchel menyebut, anak asuhnya pantas menang.

Bertanding di Arena Nationale, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB, Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak Olivier Giroud melalui tendangan salto.

Ini adalah laga Liga Champions pertama Tuchel sejak melatih Chelsea menggantikan Frank Lampard. Hasilnya pun luar biasa. Dia membawa Si Biru menundukkan Atletico yang sedang on-form.

Tuchel menjadi pelatih Chelsea ketiga yang meraih kemenangan di babak knock-out Liga Champions dalam pertandingan pertamanya setelah Roberto Di Matteo dan Guus Hiddink.

“Hasil fantastis, gol yang fantastis. Kami pantas menang. Kami ingin mendominasi lawan di setengah lapangan, berusaha tak hilang konsentrasi, tidak mudah melakukan banyak kesalahan, dan selalu waspada serangan balik lawan,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Rabu 24 Februari 2021.

“Kami tampil disiplin. Ini adalah hasil kerja keras, usaha tim, dan sebuah kemenangan besar. Tujuan kami adalah terus menampilkan intensitas tinggi dan kami melakukannya dengan baik,” katanya.

“Kami tak memberikan mereka ruang atau melakukan serangan balik. Kami mendapat hadiah besar dengan hasil ini. Membongkar pertahanan Atletico adalah tantangan yang sangat berat,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here