Chelsea Juara Piala Super Eropa, Kepa Pahlawannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, BELFAST – Chelsea menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Villarreal. Kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga menjadi sosok penentu kemenangan.

Berlaga di Windsor Park, Kamis 12 Agustus 2021 dini hari WIB, Chelsea mengalahkan Villarreal dalam adu penalti setelah selama 120 menit laga berakhir imbang 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Hakim Ziyech, kemudian Villarreal menyamakan skor berkat gol Gerard Moreno. Pelatih Thomas Tuchel menggantikan kiper Edouard Mendy satu menit jelang adu penalti. Keputusan yang brilian, karena Kepa berhasil memblok dua penalti lawan.

Kiper asal Spanyol itu memblok dua penendang Villarreal, yakni Aissa Mandi dan Raul Albiol. Sementara itu, hanya Kai Havertz yang gagal mengeksekusi penalti dari kubu Chelsea.

“Melakukan penggantian kiper bukan tindakan spontan. Kami sudah membicarakan hal ini dengan para kiper saat pertandingan lawan Barnsley. Kami punya taktik dan sudah mempersiapkan semuanya,” kata Tuchel, dikutip dari BBC, Kamis 12 Agustus 2021.

“Kepa punya persentase bagus dalam menyelamatkan tendangan penalti. Tim analisis dan pelatih kiper menunjukkan data itu pada saya. Kami sudah bicara dengan mereka bahwa hal ini bisa saja dilakukan di babak knock-out. Luar biasa melihat Edouard Mendy bisa menerima keputusan ini,” ujarnya.

“Ada bukti bahwa Kepa lebih baik dalam situasi ini (adu penalti). Edouard Mendy sama sekali tak mempermsalahkan ini. Dia dengan senang melakukannya demi tim,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini