Marcus Rashford cetak hattrick (Foto: Eurosport)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Marcus Rashford mencetak tiga gol saat Manchester United mengalahkan RB Leipzig. Rashford sejajar dengan lima mantan pemain MU, termasuk duo Belanda, Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie.

Berlaga di Old Trafford pada matchday kedua Liga Champions Grup H, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB, MU menundukkan Leipzig 5-0. Selain tiga gol Rashford, dua gol lain dicetak Mason Greenwoon dan Anthony Martial.

Hebatnya lagi, Rashfod mencetak hattrick sebagai pemain pengganti. Pemain asal Inggris masuk ke lapangan di menit ke-63 menggantikan Greenwood. Rashford menjadi pemain kelima MU yang bisa mencetak hattrick di Liga Champions, setelah Van Nistelrooy, Van Persie, Andy Cole, Michael Owen, dan Wayne Rooney.

Catatanya lainnya adalah, Rashford adalah pemain kedua MU yang bisa mencetak hattrick atau lebih saat masuk sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer pernah melakukannya di musim 1998/99 ketika menghadapi Nottingham Forest. MU menang 8-2 dan Solskjaer mencetak empat gol.

Pujian datang dari legenda MU, Rio Ferdinand. Menurut dia, permainan Rashford lawan Leipzig diibaratkan sedang berada di taman bermain bersenang-senang.

“Marcus Rashford sedang on-fire. Ibaratnya sedang bermain di taman bermain melawan enam anak kecil dan Rashford membully semuanya. Dia terlalu cepat dan kuat,” ujar Ferdinand, dikutip dari BBC, Kamis 29 Oktober 2020.

“Permainan Rashford jauh di atas pemain-peman Leipzig. Dia membuat beberapa bek lawan seperti anak sekolah,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here