Keane Pernah Pukul Rahang Pemain Junior MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Legenda Manchester United, Roy Keane disebut pernah memukul rahang pemain junior, Chris Eagles. Cerita ini diungkap mantan pemain MU, Rio Ferdinand.

Eagles bergabung dengan akademi MU di 2000 sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama tiga tahun kemudian. Selama memperkuat MU, pemain asal Amerika Serikat itu mencatatkan 17 penampilan selama lima musim.

Eagles juga pernah dipinjamkan empat kali sebelum akhirnya bergabung secara permanen ke Burnley di 2008. Meski tak meninggalkan warisan berarti di MU, Eagles menciptakan memori yang tak terlupakan di belakang layar.

Menurut Ferdinand, di sebuah sesi latihan Eagles ingin membuat Keane terkesan. Bukannya mendapat pujian, Keane justru melayangkan pukulan ke bagian rahang Eagles.

“Saya ingat ketika Keane memukul Eagles. Dia baru pulih dari cedera atau saat itu tidak bermain di tim utama, dan dia bermain dengan tim cadangan bersama para pemain muda seperti Eagles dan Lee Martin yang seperti tikus, terus menempel dan mencoba menekel Keane,” kenang Ferdinand, dikutip dari The Sun, Rabu 3 Maret 2021.

“Eagles melakukan tekel telat sebanyak satu ada dua kali, kemudian Keane mengatakan pada Eagles untuk pelan-pelan saja. Bola datang lagi, dan Eagles tetap mencoba membuatnya terkesan. Keane menarik jersey Eagles dan sambil memutar balik melayangkan tinjunya ke rahang. Saya yang ada di tempat kejadian menegur, ‘Apa yang kamu lakukan?'” katanya.

“Kemudian saya masuk ke dalam dan mengatakan padanya, ‘Mengapa kamu melakukan itu? Dia masih muda, saya memperingatkan kamu'” ungkapnya.

Keane memperkuat MU periode 193-2005. Selama kariernya di Old Trafford, mencatatkan 480 penampilan dan mengemas 51 gol di semua kompetisi.

13 musim berseragam Setan Merah, pria asal Irlandia itu memenangkan tujuh trofi Liga Premier Inggris, empat Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelah meninggalkan MU di 2015, mantan pemain Nottingham Forest itu melanjutkan kariernya bersama klub Skotlandia, Glasgow Celtic selama satu musim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini