listyo sigit prabowo
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo tiba-tiba saja melejit drastis. Ia disebut sebagai calon tunggal yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kabar ini datang dari banyak pihak. Beberapa media memberitakan, sumber yang menyebut nama Listyo sudah disetor ke Senayan, adalah anggota DPR yang tak disebutkan namanya.

Kemudian, beberapa portal media lain menyebut, informasi tentang penyerahan nama Listyo Sigit kepada DPR RI, bersumber dari Istana.

Benarkah nama Listyo Sigit menjadi calon tunggal andalan Jokowi untuk menduduki posisi Kapolri baru?

Faktanya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyebut, hingga kini Jokowi belum mengirimkan surat apapun terkait nama calon Kapolri.

“Surpres nama calon belum ada,” kata Herman.

Ia menyebut, DPR RI, khususnya Komisi III baru tengah menyiapkan agenda fit and proper test saja, yang rencananya akan dirapatkan secara teknis pada Selasa 12 Januari 2021.

“Rapat internal soal jadwal persidangan, tidak menutup kemungkinan sekalian tata cara fit and proper,” kata Herman, Senin 11 Januari.

Pernyataan Herman menandakan, bahwa belum ada kepastian Listyo Sigit adalah calon tunggal Kapolri yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here