Cek Detailnya, Diskon Harga Tiket Pesawat Mulai Berlaku Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar baik bagi para penumpang pesawat. Mulai hari ini, 23 Oktober hingga 31 Desember 2020 tiket pesawat akan mendapat diskon. Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau dikenal dengan Passenger Service Charge (PSC) akan ditanggung oleh pemerintah.

Menurut President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, ada 5 bandara di bawah kelola PT Angkasa Pura II (Persero) yang akan menerapkan diskon tersebut. Yakni Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Silangit (Siborong-borong) dan Banyuwangi.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan tersebut. “PT Angkasa Pura II sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi katas stimulus terhadap sektor penerbangan nasional,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat 23 Oktober 2020.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi. Ia pun ikut mengapresiasi stimulus yang dikeluarkan oleh Kemenhub tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi industri penerbangan yang sangat terdampak oleh pandemi global COVID-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia pun berharap stimulus ini dapat menambah frekuensi penerbangan di rute eksisting dan bandara dapat meningkatkan utilisasi slot time penerbangan.

Diskon tiket pesawat tersebut juga berlaku untuk 6 bandara lain yang di bawah kelola PT Angkasa Pura I (Persero). Mereka adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Yogyakarta-Kulon Progo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Internasional Lombok.

Berikut besaran PSC pada 5 Bandara yang dikelolah Angkasa Pura II yaitu :

– Rp 130.000/pax untuk keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
– Rp 85.000/pax untuk keberangkatan dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
– Rp 50.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma
– Rp 60.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Silangit
– Rp 65.000 /pax untuk keberangkatan dari Bandara Banyuwangi
– Rp 100.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Kualanamu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini