Cavani Pakai Nomor 7 di MU, Gagal Lagi Nggak Nih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Nomor punggung 7 dikenal cukup ikonik di Manchester United. Ada yang sukses, ada juga yang gagal. Bagaimana dengan Edinson Cavani?

MU mendatangkan Cavani sebelum bursa transfer resmi ditutup. Pemain 33 tahun didatangkan gratis setelah kontraknya bersama PSG habis di akhir musim.

Cavani mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Di Old Trafford, pemain asal Uruguay dipercaya memakai nomor punggung 7 yang terkenal ikonik.

Tapi, tak semua pemakai nomor 7 sukses di MU. Ada beberapa pemain yang gagal dan sukses. Terakhir, nomor 7 dipakai Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu gagal memenuhi ekspektasi hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan hingga akhirnya dijual ke Inter Milan.

Ada beberapa nama lain yang gagal ketika memakai nomor punggung 7 seperti Memphis Depay, Angel Di Maria, Antonio Valencia, dan Michael Owen. Depay hanya bertahan dua musim dan mencetak dua gol saja. Di Maria lebih parah, dia hanya bertahan satu musim dan dilepas ke PSG.

Sementara itu, Owen didatangkan dari Newcastle United di penghujung kariernya. Dia lebih sering menepi karena cedera. Selama tiga musim, Owen mencetak 17 gol dari 52 pertandingan.

Ada juga pemain yang sukses kala memakai nomor punggung 7, seperti David Beckham, Eric Cantono, dan Cristiano Ronaldo. Semuanya mampu membawa MU meraih gelar dan statistik individu yang mengesankan.

Lantas, bagaimana dengan Cavani? Dia datang ke MU dengan catatan mengilap bersama PSG. Selama tujuh musim bersama Les Parisiens, Cavani mencetak 200 gol dari 301 penampilan.

Bisakah Cavani masuk ke dalam daftar pemain nomor 7 yang sukses? Rasanya sulit, pasalnya Cavani sudah memasuki tahap akhir dalam karier sepak bolanya. Tapi, itu hanya berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas. Dalam sepak bola, tak ada yang mustahil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini