Catat, WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dijamin Sehat oleh Pemerintah Cina dan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina dipastikan sehat dan tidak terinfeksi virus corona generasi baru, sebab mereka pasti diberikan ‘sertifikat sehat’ oleh otoritas Cina.

Sekretaris Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr Achmad Yurianto seperti dilansir detik, Otoritas Cina tidak akan mengizinkan dilakukan evakuasi jika ada yang terjangkit virus tersebut.

Pemberian ‘sertifikat sehat’ tersebut adalah aturan internasional yang diterapkan di seluruh negara dunia serta atas rekomendasi WHO

Seiring dengan rencana mengarantina WNI dari Wuhan di pangkalan militer Natuna, Wakil Bupati dan warga Natuna mengajukan keberatan.

Bukan hanya protes, mereka sampai memblokir landasan udara di pangkalan militer tersebut agar proses karantina tidak dilakukan di sana.

Panglima TNI sebelumnya telah menegaskan bahwa karantina tersebut dilakukan di hanggar pangkalan militer itu dan berjarak 6 kilometer dari pemukiman penduduk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini