Jubir Pemerintah untuk virus corona, Achmad Yurianto
Jubir Pemerintah untuk virus corona, Achmad Yurianto

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kasus positif virus corona di Indonesia hari ini, Kamis 21 Mei 2020 tembus 973 orang dalam sehari. Angka ini merupakan rekor tertinggi sejak diumumkan pertama kali pada awal Maret 2020 lalu.

Dengan begitu, total akumulatif kasus corona Covid-19 di Indonesia hingga saat ini tembus 20.162 orang.

“Peningkatan ini luar biasa dan tertinggi ini terjadi di Jawa Timur (Jatim). Sehingga total menjadi 20.162 orang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Jawa Timur menjadi episentrum baru penularan Covid-19 secara signifikan. Tercatat, ada penambahan kasus positif mencapai 502 orang dalam satu hari ini di Jawa Timur saja. Sementara DKI Jakarta, mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 65 orang.

Selain itu, tercatat ada penambahan kasus sembuh sebanyak 263 dalam satu hari belakangan. Sehingga jumlah pasien sembuh mencapai 4.838 orang. Sementara pasien meninggal dunia bertambah 36 orang, dengan totalnya 1.278 pasien meninggal.

Pemerintah juga merilis perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Indonesia. Per hari ini, jumlah ODP yang masih dipantau sebanyak 50.187 orang dan PDP yang masih diawasi 11.066 orang.

2 KOMENTAR

  1. Salam
    Maaf menurut hemat saya, data angka bagus, tapi lebih bgus lagi disertai nama pasien, agama, tempat kejadian pasien, dan alamat lengkap rumah pasien, jangan angka saja. biar rakyat yakin. Semoga kita diberikan kesehatan dan dlm lindungan Allah swt. Aamiin yra.
    Wassalamu alaikum.

  2. والله اعلم بالصواب
    Inshaallah Allah swt melindungi Indonesia dari ujian dan cobaan. امين يارب العلمين

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here