Catat! Presiden Jokowi Tak Pernah Larang Rakyat untuk Beribadah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat masyarakat Indonesia ada kabar penting nih dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal aktivitas beribadah. Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah melarang kalian beribadah selama penerapan pembatasan sosial berskala besar.

Termasuk dalam pelaksanaan upaya lain untuk mengendalikan penularan COVID-19 semasa pandemi. Justru, lanjut Jokowi, pemerintah ingin umat beragama di Indonesia meningkatkan kualitas ibadah masing-masing.

“Pemerintah tidak melarang untuk beribadah, justru pemerintah melalui Kementerian Agama mendorong umat beragama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah masing-masing,” katanya di Istana Merdeka Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.

Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta jajarannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak ada pelarangan ibadah dalam aturan mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

“Saya minta betul-betul dijelaskan, diberi pemahaman, disosialisasikan bahwa pemerintah tidak melarang untuk beribadah,” katanya.

Pemerintah, ia menjelaskan, hanya mengatur pelaksanaan kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

“Yang kita imbau, kita atur adalah peribadatan sesuai protokol kesehatan dan anjuran ibadah di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama, saya rasa sudah sering kita sampaikan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini