Catat, Pendaftaran CPNS Mulai 11 November 2019

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengumumkan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 hari ini. Pendaftarannya akan dimulai 11 November 2019.

“Ya, hari ini pengumumannya,” kata Tjahjo di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Pendaftaran tersebut akan dibuka untuk 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta hanya bisa melakukan pendaftaran secara online melalun SSCASN BKN.

Setiap pelamar hanya boleh memilih satu instansi dan formasi jabatan di kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah.

Untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setiap calon peserta diseleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Seperti tahun-tahun sebelum, para peserta juga diingatkan agar tidak tertipu dengan bujuk rayu orang-orang tidak bertanggungjawab dalam mengikuti seleksi tersebut.

Para peserta diminta hanya mempercayai sumber-sumber resmi seperti Badan Kepegawaian Negara maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini