(Foto: Reuters)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. The Citizens mengalahkan Brighton 1-0 dan menyodok ke peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris.

Berlaga di Stadion Etihad, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB, gol tunggal kemenangan City dicetak Phil Foden. Dengan ini, The Citizens mencatatkan empat kemenangan beruntun di liga.

Jika ditarik lebih jauh ke belakang, City tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dengan rincian 11 kemenangan dan tiga imbang.

City baru memainkan 16 pertandingan dengan mengemas 32 poin. Mereka bisa menggeser Liverpool di posisi dua, yang menorehkan 33 poin dari 17 laga, jika meraih kemenangan di laga tersisa.

“Kami tahu pertandingan akan berat. Brighton punya mental bagus. Di babak pertama kami tampil bagus dan punya banyak peluang,” ujar pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 14 Januari 2021.

“Setelah kami gagal mencetak gol dari peluang bersih di babak kedua, Brighton tampil lebih baik. Kami butuh kemenangan di pertandingan seperti ini. Kami mendapat pelajaran bagus. Semua pertandingan pasti berjalan seperti ini nantinya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here