Pep Guardiola

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City mencatatkan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai mengalahkan West Ham United. Siapa yang bisa menghentikan laju City?

Bertanding di Stadio Etihad, Sabtu 27 Februari 2021 malam WIB, City mengalahkan West Ham dengan skor 2-1. Dua gol The Citizens dicetak Ruben Dias dan John Stones. Gol tunggal West Ham dicetak Michail Antonio.

Kemenangan ini sekaligus yang ke-14 secara beruntun di Liga Premier Inggris. City tak pernah kehilangan poin sepanjang 2021. Total mereka melewati 27 laga tak terkalahkan di semua kompetisi dengan rincian 24 kemenangan dan tiga imbang.

Tiga poin atas West Ham membuat City unggul 13 poin dari Manchester United dan Leicester City di posisi dua dan tiga. Bagi Pep Guardiola, catatan 20 kemenangan beruntun merupakan pencapaian luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

“Di periode ini, di era ini, dengan situasi saat ini, bisa mencatatkan 20 kemenangan beruntun, mungkin menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah kami lakukan sepanjang karier,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Minggu 28 Februari 2021.

“Memang belum pasti menjadi juara, tentu saja. Tapi, di periode ini, masa-masa sulit di Inggris, musim dingin, tak pernah istirahat satu pekan selama tiga hingga empat bulan, main setiap tiga hari sekali, di tengah pandemi Covid-19, banyak pemain cedera, bisa terus meraih kemenangan artinya mental kami kuat,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here