Cakupan Vaksinasi Covid-19 yang Tinggi Tekan Lonjakan Omicron.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 dengan cakupan yang tinggi dapat menekan laju lonjakan Varian Omicron.

Hal itu diungkapkan epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono berkaitan upaya menghadapi hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 tersebut, Senin 24 Januari 2022.

“Bisa meningkat cepat, bila penduduk yg berisiko terinfeksi tidak berubah. Hanya cakupan vaksinasi yg tinggi dapat tekan lonjakan, karena menekan jumlah susceptible,” ujar Pandu.

Menurut dia, kasus harian yang dipengaruhi Omicron pasti akan meningkat karena dibantu dengan liburan tahun baru dan imlek.

Pemerintah Indonesia, menurut Pandu, sudah memantapkan langkah menuntaskan vaksinasi Covid-19 bagi penduduk, agar Indonesia bisa mengendalikan pandemi dengan lebih sustain. Dia mengingatkan tidak perlu mendengarkan opini orang-orang yang menolak vaksin.

Percepatan vaksinasi covid-19 juga menjadi fokus langkah Kementerian Kesehatan untuk menekan pandemi Covid-19 menjadi endemi. Terutam untuk kalangan lansia dan anak-anak.

Langkah itu juga dikombinasikan dengan tes PCR dengan SGTF yang bisa langsung mendeteksi varian omicron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini